Jumat, 16 Mei 2014

Manfaat Buah Cermai Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Khasait Buah Cermai Untuk Kecantikan
Buah Cermai
Buah Cermai - Buah cermai ini memang telah terbukti bermanfaat untuk kesehatan kita namun masih banyak orang yang belum mengetahui hal ini dan saya gak tau apa sebabnya hingga masih banyak orang yagn belum mengetahui manfaat buah cermai ini. karena itulah Manfaat Dan Khasiat Aneka Tumbuhan akan memberikan informasi tentang buah yang memiliki warna kekuningan tapi sebelum itu kita harus tau buah cermai ini sebenarnya berasal dari negar mana.

Cermai ini diperkirakan merupakan buah yang memiliki asal usul dari Madagaskar. Namun cermai ini sangat cepat sekali penyebaranya karena buah cermai ini bisa bisa tumbuh dengan menanam bijinya, sehingga kini  buah cermai telah menyebar ke berbagai wilayah tropis seperti di Asia Tenggara (Vietnam selatan, Laos, Indonesia dan Malaya bagian utara), dan juga telah menyebar kedaerah kepulaun seperti  kepulauan-kepulauan Mauritius, RĂ©union dan Rodrigues di Samudra Hindia, serta di Guam, Hawaii dan beberapa kepulauan lain.

Selain buah cermai ini bermanfaat untuk kesehatan tetapi buah cermai ini juga bermanfaat untuk kecantikan kita terutama untuk menjaga kelangsingan tubuh anda, nah bagi anda para wanita yagn sedang diet atau menjaga bentuk tubuhnya selain disarankan untuk berolahraga juga dianjurkan untuk memakan buah-buah alami seperti buah cermai ini.

Manfaat Buah Cermai Untuk Kesehatan

Bahan Yang di Butuhkan untuk pengobatan sembelit :

  • Siapkan daun ceremai yang masih muda sebanyak 1/4 genggam,
  • daun belimbing 1/3 genggam,
  • bidara upas 1/2 jari,
  • gadung cina 1/2 jari,
  • gulau enau 3 jari,


Cara Membuat Obat Dengan Cermai :

  • dicuci lalu dipotong-potong seperlunya.
  • Bahan-bahan tadi lalu direbus dengan 3 gelas air bersih sampai tertinggal 3/4 bagian.
  • Setelah dingin disaring, siap untuk diminum.
  • Sehari 3 kali, masing-masing cukup 3/4 gelas

Manfaat Buah Cermai Untuk Kecantikan

Untuk membuat ramuan ini sangat lah dan yang digunakan adalah daun cermai kemudian cuci hingga bersih dan rebus dengan air lalu dinginkan setelah dingin baru lah diminum. mengapa kita menggunakan daun cermai bukan buahnya hal itu itu dikarenakan daun cermai mengandung banyak air, karbohidrat, saponin, flvonoida, tanin, polifenol, lemak, protein dan serat. dan kandungan zat saponin dalam daun buah cermai dapat bermanfaat untuk mengusir kolesterol dalam usus yang terserap dalam aliran darah, sehingga akan terhindar dari penyakit kolesterol dan tubuh tetap langsing.

Minum air rebusan daun ceremai. Obat ini bekerja kuat, jangan mengkonsumsi dalam jangka waktu lama karena efek dari kandungan daun ceremai bekerja sangat kuat. Gunakan sesekali saja.

Cukup banyak ya manfaat buah yang satu ini dibalik rasanya yagn masam kit bisa mendapatkan banyk manfaat untuk kesehatan kita. baca juga ya artikel sebelumnya yakni Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan. semoga pengetahuan anda akan bertambah dan jangan lupa share juga ya keteman-teman anda agar mereka juga bisa mengetahui manfaat dari buah cermai ini. terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar