Minggu, 18 Mei 2014

Manfaat Buah Pinang Untuk Menghilangkan jerawat

Manfaat Buah Pinang
Ilustrasi Buah Pinang
Manfaat Buah Pinang - Siapa yang gak kenal ama jerawat? jerawat merupakan momok bagi para semua orang terutama kaum hawa ya karena jerawat ini sangat membuat seseorang tidak nyaman dan tidak percaya diri. Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang harus segera diobati. Apalagi jika jerawat menghinggap di wajah kita tentunya akan membuat wajah kita tampak kurang sedap di pandang. karena itulah anda harus segera mengobatinya. jika anda sudah mencoba semua kosmetik tetapi belum hilang juga thu jerawatnya coba anda gunakan resep yang akan saya berikan.

Karena Manfaat dan Khasiat Aneka Tumbuhan akan selalu memberikan solusi untuk anda.jika anda ingin menghilangkan jerawat jangan lah anda mencoba semua alt kosmetik karena jika kulit anda termasuk kulit yang sensitif makaa jerawat anda akan lebih lama menghilang bahkan bisa jadi akan bertambah jerawatnya. karena itu sebisa mungkin gunakan lah bahan-bahan alami yakni seperti buah pinang.

Mungkin sebagian dari anda sudah mengetahui manfaat dari buah pinang untuk kesehatan tubuh kita yakni seperti bisa mengurangi pendarahan, menguatkan gusi dan gigi, dan beberapa penyakit lainya. dan ternyata tak hanya untuk kesehatan saja loh buah pinang ini juga bermanfaat untuk kecantikan kita terutama untuk menghilangkan jerawat yakni dengan cara dibuat menjadi bedak dingin.

Nah untuk membuat bedak ini juga sangat mudah loh sehingga anda bisa membuatnya sendiri dirumah dan membuatnya juga tidak memerlukan waktu yang lama. nah bagi anda yang udah pada gak sabar langsung aja yok kita lihat gimana cara membuat nya.

Manfaat Buah Pinang Untuk Kecantikan 

Untuk membuat bedak dingin ini anda harus meggunakna pinang yang masih muda karena pinang ini masih lembut dan sangat mudah untuk diolah dan juga kita akan menambahkan tumbuh-tubuhan alami seperti:

Cara Membuat Bedak Dingin Buah Pinang

Bahan:
  • 50gr biji pinang
  • Kencur Secukupnya
     
  • Temu giring secukupnya
  • Tepung beras 500gr

Cara Membuat:
  • Cuci dan kupas bahan yang tadi disipakan
  • Campurkan semua bahan kemudian tumbuk sampai halus
  • Tambahkan air sedikit saja
  • Campuran semua bahan dan dicetak menjadi bulatan kecil sebesar gundu
  • Jemur hingga menegering sehingga menjadi bedak

Cara Memakai:
  • Gunakan bedak yang tadi sudah kita buat dan jemur kering seperti bedak, gunakan sebagai masker malam saat sebelum tidur. Lalu bilas saat pagi hari dengan air yang sudah ditambahkan dengan perasan jeruk nipis


Selesai sudah bedak dingin buah pinang. gimana mudahkan anda harus coba ya dirumah selain itu buah pinag ini juga bermanfaat untuk melangsingkan tubuh loh jadi jika nada mengkonsumsi pinang anda akan mendapatkan manfaat yang sangat banyak. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk anda ya dan baca juga artikel sebelumnya yakni Manfaat Buah Kedondong Untuk Kesehatan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar