Kamis, 22 Mei 2014

Manfaat Buah Kelapa Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Kelapa - Pohon Kelapa memang sudah terbukti secara jelas bagi kehidupan manusia mulai dari Akar hingga Janurnya semuanya bermanfaat untuk manusia, Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai buah kelapa bukan batang atau lainya, buah kelapa ini sangat bermanfaat dan berguna untuk manusia tidak hanya santanya saja yang bermanfaat untuk manusia tetapi juga sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh kita

Buah Kelapa memiliki nama latin Cocos nucifera merupakan anggota tunggal dalam marga Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae, Selain daging dari buah kelapa yang di manfaatkan untuk di ambil santanya, ternyata air dari buah kelapa juga bisa kita manfaatkan dan sudah banyak orang yang mengetahui manfaat buah kelapa ini untuk kesehatan tetapi buah kelapa ini tidak hanya bermanfaat untuk itu saja namun memiiki manfaat banyak sekali untuk kecantikan belum kita ketahui sebelumnya,Jika mau tau seperti apa, silahkan simak di bawah ini, langsung saja aja ya kita lihat dibawah ini.

Manfaat Buah Kelapa
Ilustrasi Buah Kelapa

Manfaat Buah Kelapa Untuk Kecantikan

  1. Menutrisi Rambut

    Santan merupakan kondisioner yang efektif untuk rambut karena mengandung minyak dan nutrisi lain yang bisa memperkuat akar rambut.Santan kelapa merangsang pertumbuhan rambut dan menunda timbulnya uban. Rambut akan menjadi lebih kuat sehingga tidak mudah rontok saat di blow drying atau dikeriting.Kelembaban alami yang disediakan oleh santan juga dapat membantu membasmi ketombe. Pijatkan santan kelapa ke kulit kepala, biarkan selama 30 menit, kemudian cuci dengan shampo.Saat dikombinasikan dengan minyak kelapa, santan bisa bertindak sebagai kondisioner yang membuat rambut menjadi lembut dan bersinar.
  2. Membuang Sel Kulit Mati

    Ambil 1 sendok makan minyak kelapa atau ampas kelapa dan mencampurnya dengan beberapa baking soda. Ini adalah scrub yang baik untuk wajah. Gosokkan pada wajah Anda selama 2-3 menit dan kemudian mencucinya dengan air hangat. Kelapa sangat ideal untuk kulit indah karena tidak hanya akan mencuci sel-sel mati kulit Anda, tetapi juga akan membuat anda menjadi lebih cantik.Salah satu campuran lain yang baik adalah mencampurkan kelapa dan pasta kacang. Gosokkan dengan lembut pada kulit selama 1-2 menit dan bersihkan. Hal ini akan melembabkan kulit Anda dan menambah kecantikan Anda.
  3. Pelembab

    Kelapa juga merupakan pelembab yang efektif. Gosokkan beberapa tetes air kelapa pada kulit Anda sebelum Anda tidur setiap hari. Ini akan menghapus semua tanda wajah selain hydrating kulit Anda dari dalam.Sebagai alternatif lain adalah anda juga dapat mencampurkan beberapa tetes air kelapa dengan beberapa tetes lemon. Hal ini akan melembabkan kulit Anda dan pada saat yang sama membuatnya lebih kuat.Gunakan beberapa tetes air kelapa setelah mandi dan kemudian bilas setelah 10-15 menit. Hal ini secara efektif akan melembabkan kulit Anda dan pada saat yang sama membuat Anda terlihat lebih indah.
Gimana, sekarang anda sudah tau kan manfaat dari buah kelapa untuk kecantikan tubuh anda jadi sekarang anda bisa membuatnya sendiri dirumah. semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk anda semua ya dan silahkan share juga ya keteman-teman anda yang melalui media sosial seperti facebook atau twitter. baca juga ya artikel sebelumnya yakni Khasiat Buah Tomat. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar